ads

Tuesday 1 December 2015

METODE / CARA MENYAMPAIKAN MATERI - INTRODUCTION AND FAREWELL

Materi ini di sampaikan di pertemuan ke - 2


INTRODUCTION

1. Jelaskan terlebih dahulu apa arti dari INTRODUCTION

2. Mulailah mendrillingkan pertanyaan dalam introduction tanpa jawaban. step bay step
    what is your mane ?  - how old are you ?
    where are you studying ? - what's your hobby ?
    drillingkan dengan suara keras dan berulang ulang '' pastikan siswa bisa menguasai dan hafal "

3. Drillingkan kembali pertanyaan introduction menggunakan jari - jari tangan
    contoh : j jempol :  what is your name ?
                  j telunjuk : how can i call you ?
                  j tengah : where do you live ?  dan seterusnya ...
    setelah selesai mendrillingkan pertanyaan introduction menggunakan jari jari, guru meminta siswa
    untuk menebak setiap jari jari " apa pertanyaan di jari jempol ..dan seterusnya."

4. Mintalah siswa untuk mencari pasangan / 2 pasangan untuk menghafal pertanyaan introduction
    menggunakan jari - jari.

5.  Mintalah siswa untuk bertanya.       : what is your name ?
     dan kita sebagai guru menjawab.     : my name is muhammad patrick.
     setelah itu kita bertanya ke siswa dengan pertanyaan yang sama, dan siswa harus menjawab
     dengan jawaba yang sama.
     lakuakn praktek seperti itu terus dengan pertanyaan yang lain sampai selesai.
     " jangan berhenti sebelu siswa benar - benar hafal "

6.  Mintalah siswa untuk mencari pasangan / 2 pasangan untuk praktek introduction bersama
     pasangannya, tanpa membawa buku.




    FAREWELL

1.  Jelaskan terlebih dahulu apa arti dari FAREWELL

2. drillingkan FAREWELL dan RESPONSE perkotak
    setip mendrilling perkotak langsung praktek, guru bertanya, siswa menjawab
    contoh : guru   :  see you
                  siswa :  see you dan sebaliknya..
3. setelah mendrillingkan semuanya langsung praktek dari awal sampai selesai
    Fareweell  ( see you  -  nice to see you )
    Response  ( see you  -  nice to see you too )

4. Mintalah siswa untuk mencari pasangan / 2 pasangan untuk praktek FAREWELL bersama
     pasangannya, tanpa membawa buku.

5. Drillingkan conversation di atas sampai hafal dan langsung praktek
    guru - murut danse baliknya

6. Mintalah siswa untuk mencari pasangan / 2 pasangan untuk praktek conversation diatas bersama
     pasangannya, tanpa membawa buku.


itu saja yang bisa saya bagikan kepada temen - temen semoga ini bisa membantu dan berguna bagi temen - temen yang masih bingung cara menyampaikan materi bahasa inggris.

do not always say " there is still time" or "later" do it right away , use your time wisely.
salam, muhammad patrick.



   

0 komentar:

Post a Comment